Laman

Rabu, 24 September 2008

Laporan Kegiatan Rakernas VIII HPI oleh Ketua Panitia

LAPORAN PANITIA RAKERNAS VIII HPI TAHUN 2007
Manado, 28-30 November 2007

Assalamu ‘alaikum wr.wb.
Salam Sejahtera Bagi Kita Semua
Om Swastiastu,
Yth.
· Bapak Dirjen Pengembangan Destinasi Depbudpar RI
· Bapak Gubernur Propinsi Sulawesi Barat atau yang mewakili
· Bapak Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Propinsi Sulut
· Bapak/Ibu Undangan dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan se-Indonesia
· Bapak-bapak Pengurus DPP HPI
· Bapak-bapak Ketua DPD HPI se-Indonesia
· Rekan-rekan Peserta rakernas Anggota Delegasi DPD HPI se-Ind
· Bapak/Ibu yang Mewakili Mitra Pendukung Panitia Rakernas VIII HPI
· Rekan-rekan media Massa se-Indonesia
· Rekan-rekan Panitia Rakernas VIII HPI
· Rekan-rekan Anggota DPD HPI Sulut dan se-Korwil IV Indonesia Timur
· Para Pihak yang tidak dapat disebutkan satu persatu


Tiada kata yang lebih tepat kiranya selain terlebih dulu mengucapkan rasa syukur dan terima kasih yang tak terhingga kehadirat Allah, bahwa atas ridho dan rahmatNya pula, maka kegiatan RAKERNAS VIII HPI tahun 2007 yang kita nantkan ini, dapat dilaksanakan dan segera kita ikuti bersama di kota Manado tercinta ini, Calon Kota Pariwisata Dunia 2010.

Dengan segenap kerendahan hati dan ketulusan hati kami yang paling dalam, Kami, selaku Ketua DPD HPI Sulut, sekaligus sebagai Koordinator Wilayah Indonesia Timur HPI dan Ketua Panitia Rakernas VIII HPI 2007 ini, mewakili seluruh Panitia Rakernas, dan juga mewakili masyarakat Manado kami mengucapkan Selamat Datang kepada Seluruh Peserta Rakernas dan undangan yang hadir dari seluruh Indonesia.

Bapak/Ibu, hadirin yang kami hormati,

Bahwa, Rakernas VIII HPI tahun 2007 ini dapat dilaksanakan di Manado, tentu melewati sebuah proses yang cukup panjang. Kami sekali lagi berterima kasih khususnya kepada Pengurus DPP HPI Pngateriode 2006 –2010 dan seluruh Peserta MUNAS IV HPI di Banten telah dilaksanakan tahun 2006 lalu. Hal ini mengingat melalui ajang MUNAS itulah, kami mendapat kepercayaan menjadi Tuan Rumah Rakernas VIII HPI yang sedang kita ikuti sekarang ini. Mungkin, bila kami tidak memiliki cukup semangat dan ketegaran hati, bisa jadi kami sudah menyerah di tengah perjalanan, bahkan hingga saat ini pula, ... kami masih harus terengah-engah untuk menyelesaikan amanah sebagai Tuan Rumah yang baik hingga Rakernas ini selesai. Tentu saja tidak berlebihan bila kami sampaikan demikian, mengingat betapa kami sangat ingin menenalkan kota kami tercinta, Manado ini, dan juga ini kami lakukan karena kecintaan kami pada organisasi HPI yang kita cintai bersama ini.

Perlu kami laporkan, bahwa kegiatan Rakernas VIII HPI tahun 2007 ini, diikuti oleh 15 DPD HPI di Indonesia, 2 DPC HPI dari Sulut 1 DPC dari Sulsel serta dihadiri 6 orang Peninjau.
Dalam kegiatan Rakernas VIII HPI 2007 ini, selain diagendakan untuk mendiskusikan masalah organisasi HPI di masa mendatang, ditetapkan pula bahwa Rakernas ini akan menjadi salah satu tonggak sejarah perjalanan Organisasi HPI sebagai “Garda Depan Pariwisata Indonesia”.

Mengapa demikian???
Karena melalui Rakernas ini akan dihasilkan beberapa agenda penting, yaitu:
1. Pendirian HPI Institute atau HPI Training Center
2. Launching Majalah “Suara Pramuwisata” yang akan didistribusikan ke seluruh dunia melalui Organisasi
3. Kesediaan HPI sebagai Tuan Rumah Konferensi Tour Guides se-ASEAN yang akan diadakan di Padang Sumatera Barat tahun 2008.
4. Kesediaan HPI sebagai Tuan Rumah Konferensi Tour Guides seluruh Dunia yang akan diadakan di Bali tahun 2009.
5. Kesediaan HPI sebagai Mitra Kerja Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara untuk menyelenggarakan World Ocean Conference 2009.
6. Kesediaan HPI untuk mendukung Kota Manado sebagai Kota Pariwisata Dunia 2010.

Bapak/Ibu hadirin yang kami hormati,

Demikian kiranya yang bisa kami laporkan dalam penyelenggaraan kegiatan Rakernas VIII HPI 2007. Tak lupa perkenankan kami menyampaikan rasa terima kasih kami secara khusus kepada beberapa pihak yang telah memberikan support bagi penyelenggaraan acara ini, yaitu:
1. Pemerintah Propinsi Sulawesi Utara
2. Pemerintah Kota Madya
3. Para Sponsor
4. Mr. Willy Smits
5. Ibu Yulisa Baramuli
6. Peserta Rakernas

Dan akhir kata, bila ada pepatah tak ada gading yang tak retak, tak ada sawah yang tak berpetak, maka tak lupa pula, kami mohon maaf sebesar-besarnya, apabila dalam penyelenggaraan acara ini, baik sejak awal perencanaan, penyampaian informasi, penyelenggaraan hingga menghantar para peserta ke tempat asal, terdapat beberapa kealpaan yang tak disengaja maupun yang tak disengaja.


Wassalam

Panitia Rakernas VIII HPI Tahun 2007

Tidak ada komentar: